Kamis, 16 Mei 2013

JENIS-JENIS MAWAR

1. Wild Rose (Mawar liar)

Jenis Bunga Mawar-mawar liar

Jenis tanaman ini sudah terkenal sejak dulu. Bunga mawar liar ini mempunyai bentuk yang sangat sederhana. Perkembangan bunga mawar liar sangat cepat dan bunga mawar liar termasuk bunga yang tahan dengan hama penyakit sehingga tidak cepat mati.

2. Climbing Rose
Climbing rose

Lucu ya namanya climbing rose, mawar yang memanjat. Berasa kayak olahraga panjat tebing :D . Jenin mawar yang satu ini adalah jenis bunga mawar yang merambat di pagar atau dibangunan. Pasti pada sering liat kan bunga mawar jenis ini.

3. Old Garden Roses
Old Garden Roses

Bentuk bunganya unik dan berbau. Old Garden roses merupakan hasil persilangan yang diperkenalkan oleh Hybrid Tea tahun 1867. jenis jenis mawar old garden Roses sangat banyak sekali, diantaranya Alba, Gallica, Damask, Centifolia, moss, China, Portland, Bourbon, Hybrid Perpetual, Tea, Bermuda “Mysterious” Rose.

4. Shrub Rose
Jenis Bunga Mawar - Shrub Rose

Jenis bunga ini adalah semi merambat di bangunan dan pagar. Bunga ini kecil dan sangat lama apabila telah mekar.

5. Modern Garden Rose
Jenis Bunga Mawar - Modern Garden Rose

Jenis Bunga Mawar – Modern Garden Rose merupakan bunga keturunan dari Old Garden Rose dan bentuknya sangat beragam. Ciri bunga mawar modern: Berbunga double/Kompak, jumlah petal banyak dan bisa mencapai 60 petal bahkan lebih, berbunga terus menerus, dan ada yang wangi dan ada yang tidak.

6. Buck Roses
Jenis Bunga Mawar - Buck Roses

Jenis mawar ini diambil dari mana Seorang ilmuan Profesor Griffith Buch (ahli hortikultura dari lowe state University), jenis bunga mawar buck tahan terhadap penyakit dan keganasan musim dingin.

7. English Rose
Jenis Bunga Mawar - English Roses

Jenis mawar hasil hibrida antara bunga mawar old garden dan mawar modern, bunga mawar jenis ini berbau harum dan berbunga berulang kali.

from : http://iqbalparabi.com/jenis-bunga-mawar/

0 komentar:

Posting Komentar